Menjaga nilai-nilai ke NU-an, UNU Lampung rutin adakan Istighosah

Kegiatan Istighosah & Khotmil Qur’an sebagai program dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kegiatan Keagamaan dan Kebangsaan (LP2K3) adalah kegiatan yg dilaksanakan secara rutin di Universitas Nahdlatul Ulama Lampung.

Kegiatan ini melibatkan seluruh Sivitas Akademik Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, mulai dari dosen,staf/pegawai hingga mahasiswa ikut melaksanakan kegiatan yang berlangsung secara rutin dan bergantian.

Pada Jum’at, 19 November 2021 telah di ambil dokumentasi kegiatan Istighosah yang dilaksanakan oleh mahasiswa dari Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (FP3). Dengan diimami oleh Bpk. Drs. H. Munawir,M.Si. seluruh mahasiwa yang terdiri dari program studi Teknologi Hasil Perikanan, Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, Agribisnis dan Peternakan, melaksanakan Istighosah secara khidmat.

Kegiatan Istighosah & Khotmil qur’an adalah program dari LP2K3 yang mendapat dukungan penuh dari Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, Bpk. H. M. Miftahudin,S.Ag.,M.Sy.

Sebagaimana yang kita ketahui Bersama, bahwa makna Istighosah sendiri berarti meminta pertolongan. Istighosah bukan hanya kepentingan soal agama, melainkan juga kepentingan Bangsa.

Dengan di adakannya  Istighosah dilingkungan Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, dapat memberikan edukasi kepada seluruh Sivitas Akademik dan Mahasiswa bahwa harus ada keseimbangan antara kecerdasan intelektual, spiritual dan emosi.

Sebagai kampus yang bernapaskan nilai-nilai Ahlussunah Waljama’ah, LP2K3 menjadi wadah Sivitas Akademik untuk menerapkan kegiatan keagamaan. Melalui program rutinan Istighosah, kita berpasrah diri kepada Allah SWT. Memohon kepada-Nya, meminta pertolongan, miminta keselamatan, agar kita senantiasa mendapat perlindungan-Nya, terutama untuk Kampus tercinta, Universitas Nahdlatul Ulama Lampung.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *