Mahasiswa UNU Lampung Peroleh Beasiswa BAZNAS

Mahasiswa UNU Lampung Peroleh Beasiswa BAZNAS

Berhasil mendapatkan beasiswa tentu menjadi harapan banyak orang, khususnya bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Tak sedikit mahasiswa yang berusaha keras untuk memperoleh berbagai macam beasiswa.

Di UNU Lampung, terdapat beberapa program beasiswa yang bisa didapatkan oleh mahasiswa. Salah satunya yakni Beasiswa Cendekia Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Beasiswa tersebut adalah bantuan pendidikan serta pembinaan pengembangan diri bagi mahasiswa S-1 on-going di 101 kampus mitra Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional termasuk Universitas Nahdlatul Ulama Lampung.

Program beasiswa ini disalurkan kepada mahasiswa di seluruh Indonesia yang memenuhi kualifikasi dan prosedur yang ditetapkan oleh Lembaga Beasiswa BAZNAS. Penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS (Beaswan) akan diberikan haknya terhitung sejak menjadi beaswan hingga lulus atau semester 8.

Program ini turut bekerja sama dengan berbagai kampus dalam dan luar negeri, serta telah menghasilkan 1.432 alumni yang telah tersebar di berbagai sektor bidang pekerjaan.

 

Berikut adalah daftar mahasiswa UNU Lampung penerima beasiswa BAZNAS Tahun 2021 :

  1. Dani Gunawan, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  2. Khoirotun Nisa, Program Studi Teknik Informatika
  3. Khusnatul Amanah, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
  4. Laela Wulan Rahajeng, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  5. Laely Wulan Rahajeng, Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
  6. Nita Selawati, Program Studi Peternakan
  7. Ria Yunianto, Program Studi Peternakan
  8. Riski Andika, Program Studi Peternakan
  9. Sutrisno, Program Studi Peternakan
  10. Ubaidillah, Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi

 

Mahasiswa tersebut telah melewati serangkaian seleksi baik seleksi berkas maupun seleksi wawancara.

Dengan total 30 mahasiswa pendaftar beasiswa BAZNAS asal UNU Lampung, terpilih 10 orang yang telah ditetapkan oleh Badan Amil Zakat Nasional sebagai penerima BCB Tahun 2021 dengan nomor SK : 072/ANG/BAZNAS/XI/2021.

 

Fasilitas Apa Sajakah yang akan didapatkan oleh beaswan?

Mahasiswa penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS akan memperoleh Fasilitas berupa :

  • Bantuan SPP/UKT maksimal 2,7 juta rupiah
  • Pembinaan bersama Lembaga Beasiswa  BAZNAS
  • Pembinaan bersama mentor daerah

 

Dari pembinaan tersebut, peserta beasiswa diharapkan akan memiliki waktu yang lebih produktif dan semakin memahami peran serta kewajibannya sebagai seorang penerima beasiswa BAZNAS.

UNU Lampung selalu berupaya untuk memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswanya, sehingga UNU Lampung dapat menjadi mediator yang memberikan kesempatan bagi semua kalangan yang memiliki kendala biaya ketika ingin melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi.

Dengan melanjutkan Pendidikan kejenjang perguruan tinggi, maka akan semakin banyak tercetaknya sumber daya manusia cerdas yang menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: