Semangat Berwirausaha, FASTEK dan FP3 UNU Lampung Adakan Kegiatan Kewirausahaan

Humas UNU Lampung – Fakultas Sains dan Teknologi bersama Fakultas Pertanian Perikanan dan Peternakan mengadakan kegiatan Kewirausahaan, Minggu (14/1/2023). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Program Bidang Kemahasiawaan Fakultas di lingkungan UNU Lampung.

Kegiatan yang mengusung tema “Membentuk jiwa wirausaha yang kompetitif, kreatif, dan inovatif di era milenial” dibuka oleh Rektor UNU Lampung, H. M. Miftahudin, S.Ag., M.Sy.

Dalam sambutannya, ia berharap nantinya sebagian besar mahasiswa FASTEK dan FP3 bisa menjadi pengusaha. Rektor UNU Lampung juga berpesan agar seorang pengusaha, perlu memperbaiki niatnya agar dapat menjadi ibadah.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNU Lampung memberikan semangat kepada para mahasiswa bahwa lulusan UNU Lampung kelak bisa menjadi pengusaha sukses dan mampu membuka lapangan pekerjaan.

Seminar tersebut bertujuan menumbuhkan jiwa entrepreneur menjadi kreatif, inovatif, dan mandiri, serta mengubah mindset mahasiswa sebagai Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini menjadi salah satu langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda, khususnya mahasiswa UNU Lampung dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha mereka.

Kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan generasi muda untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun kariernya melalui dunia wirausaha, agar para mahasiswa dapat berkarya dan mengasah soft skill yang mereka miliki dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang sering dialami oleh mahasiswa seperti membagi waktu antara kuliah dan berwirausaha.

Narasumber pada kegiatan Kewirausahaan tersebut adalah KA. Asep Hidayat (Owner ADACOM) dan H. Slamet Sujono (Pengusaha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *