Pendidikan Matematika (S1)

VISI

“MenjadikanProgram Studi Pendidikan Matematika yang berbasis nilai – nilai IslamAhluss Sunnah Wal Jamaahberlandaskan nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin, unggul, berdaya saing, memiliki berwawasan integral serta memberiarah perubahan peradaban Islam Pada tahun 2030”

MISI

Agar terwujudnya visi program studi Pendidikan Matematika maka diturunkan dan dirumuskan misi program studi. Sehingga terlihat keterkaitan antara visi dan misi yang akan dicapai. Adapun rumusan misi program studi Pendidikan Matematika sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang beraklak mulia dan menguasai disiplin ilmu dalam bidang Pendidikan Matematika. Berlandaskan nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin.
  2. Menghasilkan tenaga pendidik yang profesional.
  3. Melaksanakan kegiatan penelitian untuk mengkaji dan mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang pembelajaran matematika, untuk kemaslahatan masyarakat.
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mendorong pengembangan potensi masyarakat dalam bidang pembelajaran matematika.

Tujuan

Agar terwujudnya misi program studi Pendidikan Matematika, perlu dirumuskan tujuan program studi yang realistis. Adapun rumusan tujuan program studi Pendidikan Matematika sebagai berikut:

  1. Terciptanya lulusan yang beraklak mulia dan menguasai disiplin ilmu dalam bidang pendidikan Matematika. Berlandaskan nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin.
  2. Terciptanya tenaga pendidik yang profesional.
  3. Terlaksananya kegiatan penelitian untuk mengkaji dan mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang pembelajaran matematika, untuk kemaslahatan masyarakat.
  4. Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mendorong pengembangan potensi masyarakat dalam bidang pembelajaran matematika.