UNU Lampung Berangkatkan Kelompok Usaha Mahasiswa pada KMI Expo XIV 2023 di Bali

Universitas Nahdlatul Ulama Lampung berangkatkan kelompok usaha kemahasiswaan untuk mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo dan Award XIV 2023 di Universitas Pendidikan Ganesha, Bali pada 15-17 Oktober 2023. Kelompok usaha yang dinyatakan lolos sebagai produk utama untuk mengikuti KMI Awards adalah kategori industri kreatif. 

Sebelumnya kelompok usaha mahasiswa yang bernama Gift Hampers Sekampung telah lolos pada pada Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2023. Adapun anggotanya yakni Efri Huda Pratama, Listiana Rofiatul, Siti Widyana, Ubaidillah yang merupakan mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. 

Tahapan seleksi berupa pengumpulan proposal yang ditinjau oleh internal UNU Lampung untuk dilakukan seleksi yang berhak didaftarkan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Belmawa Kemendikbudristek).

Selanjutnya, Tahap Penilaian Kemajuan Pelaksanaan (PKP) P2MW oleh panitia dari Kementerian Kemendikbudristek.

Kegiatan yang merupakan kompetensi tahunan mahasiswa wirausaha ini adalah tempat bertemunya wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi, mengenalkan produknya, membangun jejaring dan apresiasi kepada usaha mahasiswa pelaksana P2MW.

Mewakili kelompok wirausaha kemahasiswaan UNU Lampung mengirimkan 2 mahasiswanya perwakilan dan 1 dosen pendamping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *