UNU LAMPUNG BERHASIL MERAIH PERUNGGU DALAM CABANG BOLA VOLLY PORSENI NU DI SOLO

Home > Berita > UNU LAMPUNG BERHASIL MERAIH PERUNGGU DALAM CABANG BOLA VOLLY PORSENI NU DI SOLO

UNU LAMPUNG BERHASIL MERAIH PERUNGGU DALAM CABANG BOLA VOLLY PORSENI NU DI SOLO

Dalam event Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (PORSENI NU) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah, Kontingen PWNU Lampung berhasil  meraih posisi ke-7 dengan menyabet total 14 medali. Medali yang diraih tersebut berupa 2 emas, 5 perak, dan 7 perunggu. Satu diantara peraih perunggu tersebut adalah tim Bola Volly Putri dari Universitas Nahdlatul Ulama Lampung.

Dengan prestasi ini, Lampung masuk tiga besar kontingen dari luar Lampung yang mampu berada pada posisi puncak bersama Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Setelah berhasil mengalahkan satuan tim Bola Volly Putri dari Jawa Timur, Lampung dinyatakan berhak laju ke babak 8 besar hingga berhasil menyabet perunggu pada babak semifinal.

Dengan ini, seluruh Civitas Akademika Universitas Nahdlatul Ulama Lampung menyatakan sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh tim Bola Volly Putri UNU Lampung.

Hal ini tak lepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak yang telah berjuang. Baik dari Atlet itu sendiri, pelatih, manager, official dan keluarga besar UNU Lampung yang dalam hal ini turut membersamai dan memberikan support penuh selama masa perlombaan di Solo.

Perolehan ini juga berdasarkan kegigihan para Atlet yang telah berupaya maksimal selama ini. Dimulai dari proses seleksi pemain, latihan fisik dan lain-lain yang telah dilakukan selama beberapa pekan.

Segenap keluarga besar UNU Lampung juga menyampaikan terimakasih kepada Atlet dari UIN Raden Intan Lampung. Mengingat dalam satuan tim Bola Volly Putri delegasi PWNU Lampung tidak hanya dari Mahasiswi UNU Lampung, melainkan gabungan dari Mahasiswi UIN RIL.

Para Atlet ini tak hanya mengharumkan nama kampus UNU Lampung. Namun juga dapat memberikan inspirasi bagi Mahasiswa/i lainnya untuk semangat dalam menggali prestasi disemua bidang. Tak hanya itu, mereka yang telah berjuang dalam Laga PORSENI NU ini juga telah menjadi bagian dari proses Khidmahnya UNU Lampung dalam kiprah Nahdlatul Ulama yang akan menginjak pada usia 1 abad ini.

Atas Nama Civitas Akademika UNU Lampung, kami mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama Tahun 2023 yang telah berjalan dengan baik dari awal hingga akhir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: