SILATURAHMI DAN PEMBINAAN  PBNU KEPADA UNU LAMPUNG

Home > Berita > SILATURAHMI DAN PEMBINAAN  PBNU KEPADA UNU LAMPUNG

SILATURAHMI DAN PEMBINAAN  PBNU KEPADA UNU LAMPUNG

Purbolinggo, 15/12/2022 Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kunjungan ke Universitas Nadhlatul Ulama (UNU) Lampung. Dalam kunjungan ini, hadir Ketua Bidang Pendidikan PBNU, yakni Prof KH. Mohammad Mukri. Tujuan utama acara ini tak lain adalah sebagai ajang silaturahmi antara Civitas Akademika UNU Lampung dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Selain silaturahmi, kegiatan ini juga sekaligus sebagai momen pembinaan dari PBNU kepada kampus UNU Lampung. Ketua BPP UNU Lampung Drs. H. Sudigdo, M.Si. beserta jajaran juga turut hadir dan menyambut kedatangan dari pengurus PBNU.

Rektor H. M. Miftahudin, S.Ag., M.Sy. menyambut hangat kedatangan Pengurus PBNU tersebut. Dalam sambutannya, beliau memaparkan poin-poin yang telah UNU Lampung peroleh hingga saat ini. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan UNU Lampung perlu arahan serta bimbingan Prof KH. Mohammad Mukri sebagai ketua bidang Pendidikan di PBNU. Beliau yakin atas semangat dorongan serta motivasi dari Ketua bidang Pendidikan PBNU ini akan sangat berpengaruh terhadap Civitas Akademika UNU Lampung, terlebih mengingat Prof KH. Mohammad Mukri saat ini juga menyandang status sebagai Rektor UNU Blitar Jawa Timur. Dengan demikian beliau dapat menularkan energi positif yang ada di UNU Blitar kepada UNU Lampung. Pungkasnya dalam sambutan

Dalam sambutannya, Prof KH. Mohammad Mukri mengatakan bahwa “saat ini UNU Lampung telah memiliki peran dan posisi strategis dalam terus melakukan peningkatan sumber daya manusia khususnya warga NU. Saat ini, warga NU sedang mengalami apa yang disebutnya sebagai mobilitas vertikal. Yakni fenomena beragam dan berkualitasnya karakter dan profesi warga NU dan mampu memberi dampak positif di tengah masyarakat. Hari ini menjadi momentum untuk NU melakukan percepatan peningkatan SDM melalui perguruan-perguruan tinggi yang didirikan oleh NU,” tegasnya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh Civitas Akademika UNU Lampung untuk bersama-sama bersinergi dalam upaya meningkatkan kemajuan kampus, salah satunya adalah dengan memperkuat Kerjasama dengan pihak-pihak tertentu seperti Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Hal ini dikarenakan hadirnya UNU Lampung di Lampung Timur ini, sudah memberikan wajah baru dan kesan baik bagi masyarakat khususnya Lampung Timur. Sehingganya perlu adanya Kerjasama yang sifatnya saling meningkatkan hal-hal positif bagi semua pihak yang terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: