MoU UNU Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur

Home > Uncategorized > MoU UNU Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur

MoU UNU Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur

Universitas Nahdlatul Ulama Lampung melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (Mou) dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tentang kerjasama di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta pembangunan Kabupaten Lampung Timur. MoU dilakukan sekaligus diantaranya Pemda Lamtim dengan ITERA, UBL DAN Politeknik Negeri Lampung. Acara berlangsung Jum’at (04/11/2022) di Kantor Bupati, Sukadana.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Lampung H. M. Miftahudin, S.Ag., M.Sy. dengan Bupati Lampung Timur H. M. Dawam Raharjo, M.Si. Acara tersebut sekaligus dibarengi dengan FGD (Focus Group Discussion) dengan tema “Mewujudkan Kolaboratif Governance Menuju Lampung Timur Berjaya” turut disaksikan oleh Wakil Bupati, para ASN, serta pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Bupati, Tujuan diadakannya MoU ini adalah guna mewujudkan Kabupaten Lampung Timur yang berjaya, sekaligus upaya pemerintah dalam mencapai visi Kabupaten Lampung Timur yang bersih, maju, dan sejahtera. Sehingga dalam upaya mencapai visi tersebut diperlukan peran serta terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan unggul.

Pada kesempatan tersebut Bupati, H.M. Dawam Raharjo, M.Si menyampaikan ungkapan terimakasih atas terjalinnya kerjasama dengan Pihak Universitas Nahdlatul Ulama Lampung” Saya yakin pihak UNU Lampung akan all out dalam memikirkan masa depan Kota Lampung Timur. Untuk itu diperlukan dorongan serta dukungan yang baik dalam mencetak mahasiswa sehingga menjadi masyarakat Lampung Timur yang unggul,” harap Bupati.

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, H. M. Miftahudin, S.Ag.,M.Sy. menyatakan bahwa tujuan perguruan tinggi adalah untuk menciptakan ilmuwan yang handal dan sumber daya manusia yang unggul, untuk itu Universitas Nahdlatul Ulama Lampung akan selalu berupaya dalam peningkatan jaminan mutu, dan dengan adanya MoU ini pihak UNU Lampung diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam upaya pembangunan Kabupaten Lampung Timur. Setelah melakukan MoU ini, UNU Lampung siap untuk ikut serta dalam pembangunan Kabupaten Lampung Timur paling tidak dalam penyelanggaraan SDM yang unggul” imbuh rektor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: