RATUSAN MAHASISWA BARU IKUTI PKKMB UNU LAMPUNG TAHUN 2022

Home > Akademik > RATUSAN MAHASISWA BARU IKUTI PKKMB UNU LAMPUNG TAHUN 2022

RATUSAN MAHASISWA BARU IKUTI PKKMB UNU LAMPUNG TAHUN 2022

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung telah menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 pada 8-10 September, dengan mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Z Berkarakter dan Berpartisipasi Menuju Indonesia Bangkit Lebih Kuat di era Revolusi Industri 4.0 Berlandaskan Nilai-nilai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Acara digelar dihalaman Kampus, dengan dihadiri oleh ratusan Mahasiswa/I baru pada tahun akademik 2022.

Kegiatan PKKMB ini diawali dengan ceremony pembukaan yang dibuka langsung oleh Rektor  UNU Lampung, H. M. Miftahudin, S.Ag., M.Sy.

Kegiatan ini diselingi dengan materi-materi dari berbagai narasumber yang dihadirkan. Diantaranya DANRAMIL 06/Kecamatan Purbolinggo Bapak Suefdi (Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara)

Polsek Kec. Purbolinggo, Aibda Sigit Muga Alim ( Radikalisme, Intoleransi dan Anti-perundungan)

serta DPD RI Provinsi Lampung Dr. Jihan Nurlela juga turut menghadiri dan mengisi acara PKKMB UNU Lampung.

Selain materi-materi diatas, panitia juga memberikan materi terkait layanan-layan yang ada di kampus, seperti materi Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia yang diisi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, materi Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 dan Kehidupan Kampus pada masa pandemic oleh Wakil Dekan Fakultas Vokasi Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, juga layanan Akademik serta keuangan yang diisi oleh masing-masing kepala biro terkait.

PKKMB bertujuan untuk Memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan.

Pada pelaksanaan PKKMB ini, dihadirkan pula Mahasiswa/I UNU Lampung yang berprestasi, terutama bagi mereka yang lolos di berbagai program Kampus Merdeka.

Mahasiswa/I tersebut diberikan ruang agar dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa baru tentang apa saja program kampus merdeka yang ikuti. Hal ini bertujuan untuk membentuk semangat mahasiswa/I baru agar senantiasa menjadi mahasiswa yang berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Tak hanya itu, pada acara PKKMB ini dihadirkan pula persembahan kreativitas mahasiswa dari berbagai Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Masing-masing HIMA dan UKM yang ada di UNU Lampung turut mensukseskan acara dengan menampilkan berbagai kreativitas yang dimiliki.

Adapun eksplor dari mahasiswa antara lain Menyanyi, Seni Drama, Tari Kolosal, Puisi, Pencak Sillat, Pameran hasil Produk Mahasiswa, Demo Robotik serta alat-lat elektronik hasil kreasi mahasiswa  dan masih  banyak lainnya.

Acara berlangsung dengan lancar dan ditutup kembali oleh Rektor UNU Lampung. “Melalui PKKMB ini, saya yakin potensi mahasiswa baru akan terdorong agar bisa saling mengenal dan memperluas wawasan, membangun jejaring sosial, saling membantu hingga akhirnya dapat mencapai tujuan akhir yang sama”. Sambut Rektor pada saat menutup acara.

Tak hanya itu, beliau juga menaruh harapan yang besar kepada seluruh mahasiswa baru agar dapat menorehkan prestasi-prestasi untuk dapat menjawab tantangan kehidupan, menjadikan Indonesia pulih dan Indonesia bangkit .

Selamat datang bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik Tahun 2022.

Selamat bergabung menjadi Civitas Akademika Universitas Nahdlatul Ulama Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: