MELALUI AJANG KEJUARAAN NASIONAL, MAHASISWA UNU LAMPUNG RAIH MEDALI EMAS!

Home > Kemahasiswaan > MELALUI AJANG KEJUARAAN NASIONAL, MAHASISWA UNU LAMPUNG RAIH MEDALI EMAS!

MELALUI AJANG KEJUARAAN NASIONAL, MAHASISWA UNU LAMPUNG RAIH MEDALI EMAS!

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) V Hapkido Indonesia digelar di Auditorium Universitas Negeri Padang, 6-7 Agustus 2022. Kejurnas ini diikuti oleh 363 atlet dari 23 provinsi di Indonesia. Dua diantaranya adalah Indah Ratna Sari dan Yansa Eko Saputra yang merupakan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Lampung.

Dalam kesempatan ini, keduanya berhasil meraih medali emas.

Pada ajang sebelumnya, mereka telah berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Olahraga Cabang HAPKIDO  Kabupaten Lampung Tengah 2021. https://unulampung.ac.id/2021/11/23/sabet-medali-emas-dua-mahasiswa-ini-menjadi-kebangaan-unu-lampung

Selain Kejuaraan Olahraga Cabang HAPKIDO  Kabupaten Lampung Tengah, Yansa juga pernah meraih medali emas pada Ekhshibisi PON XX Papua. https://unulampung.ac.id/2021/09/26/mahasiswa-unu-lampung-raih-emas-pada-ekshibisi-pon-xx-papua/

Meski begitu, Indah dan Yansa masih tetap bergairah dalam mengharumkan nama Kampus UNU Lampung, yakni dengan terus menonjolkan prestasinya dalam bidang olahraga ini.

Kejurnas yang digelar di Padang, Sumatera Barat, itu menjadi ajang persiapan bagi para atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 yang mulai mempertandingkan bela diri asal Korea tersebut.

Kejurnas hapkido di Padang ini juga menjadi yang pertama kali diadakan di luar Pulau Jawa. Meski begitu, antusiasme atlet untuk bertanding dalam kejurnas itu sangat besar, termasuk juga atlet yang berasal dari UNU Lampung.

Menjadi mahasiswa berarti menjadi seorang yang siap berkontribusi untuk negeri. Hal inilah yang mendorong mahasiswa/i UNU Lampung terutama Yansa dan Indah  untuk terus berkontribusi dan menuaikan banyak prestasi. Kompetisi-kompetisi nasional diikutinya untuk menorehkan tinta emas terbaik untuk Lampung, khusunya Universitas Nahdlatul Ulama Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: