PERINGATI HARI RAYA IDHUL ADHA, UNU LAMPUNG SELENGGARAKAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung, menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di lingkungan kampus pada senin, 11 juli 2022.

Idul Adha merupakan salah satu hari raya umat Muslim yang bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Selain sebagai bentuk ketaatan kepada perintah Allah SWT, berqurban juga dapat diartikan sebagai sikap yang meneladani pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim AS. yakni sebagai bukti cinta seorang hamba kepada Allah di atas segalanya.

Oleh karena itu, dalam setiap tahunnya, UNU Lampung selalu memperingati Hari Raya Idul Adha, yakni dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman kampus. Pada tahun ini UNU Lampung menyembelih 2 ekor sapi. Selain civitas akademika, daging qurban tersebut juga di distribusikan kepada masyarakat yang berada dilingkungan kampus UNU Lampung.

Rektor mengatakan, InsyaAllah dalam setiap tahunnya, UNU Lampung selalu berkomitmen memberikan kesempatan kepada seluruh civitas akademika untuk menjadi sohibul kurban secara bergantian. dan Semoga Idul Adha tahun ini memberikan berkah kepada UNU Lampung dan seluruh civitas akademika nya serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *