PELEPASAN PESERTA KKN TEMATIK 2022

Home > Akademik > PELEPASAN PESERTA KKN TEMATIK 2022

PELEPASAN PESERTA KKN TEMATIK 2022

Purbolinggo 20/6/2022, Universitas Nahdlatul Ulama Lampung adakan “Pelepasan Peserta KKN Tematik Tahun 2022”. Peserta KKN UNU Lampung tahun 2022 ini merupakan mahasiswa angkatan 2019 yang saat ini tengah menduduki semester 6. Sejumlah 300 mahasiswa mengikuti acara pelepasan yang dilaksanakan dihalaman Universitas Nahdlatul Ulama Lampung.

Terlihat Ketua BPP, Jajaran Rektorat, Fakultas serta Dosen Pendamping Lapangan KKN ikut serta dalam acara pelepasan ini. Berikut adalah dokumentasi Rektor serta BPP UNU Lampung pada saat menyematkan seragam kepada peserta KKN Tahun 2022.

KKN UNU Lampung pada tahun-tahun sebelumnya masih dalam status pandemic Covid-19, sehingga banyak keterbatasan  kegiatan mulai dari Pra, pelaksanaan, hingga Pasca KKN. Berbeda dengan tahun ini, kegiatan KKN mengusung tema “Era New Normal Menuju Masyarakat Bangkit Tahun 2022”.

Mengingat banyaknya dampak dari pandemic Covid-19 di tanah air, salah satunya yakni rendahnya ekonomi masyarakat dan lemahnya sektor pendidikan. Sesuai dengan tema yang di usung pada tahun ini, Universitas Nahdlatul Ulama Lampung berharap kepada mahasiswa/i KKN agar dapat membawa perubahan yang segnifikan dilingkungan pedesaan menuju masyarakat bangkit ditahun 2022 ini.

“Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan bagi mahasiswa/i UNU Lampung sebelum menyelesaikan studi S1 nya. KKN merupakan bentuk pengabdian mahasiswa/i kepada masyarakat. Selain itu, mahasiswa/i juga dituntut untuk mendemonstrasikan ilmu atau skil yang didapat dibangku kuliah kemudian ditularkan kepada masyarakat umum. Sehingga, masyarakat yang berketampatan KKN para mahasiswa ini, akan mendapatkan manfaat dari kegiatan program kampus ini” Tutur Rektor UNU Lampung dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Rektor H.M. MIftahudin, S.Ag., M.Sy. juga berpesan kepada seluruh peserta KKN UNU Lampung Tahun 2022 ini untuk selalu menjaga attitude kapanpun dan dimanapun mahasiswa berada. Peserta KKN tidak hanya membawa nama pribadi ataupun kelompok. Tetapi, peserta KKN akan membawa title atau nama baik kampus UNU Lampung. Marwah, martabat serta nama besar kampus ada dipundak seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN pada tahun ini. Tegas beliau dalam penutup sambutannya.

Setelah selesai prosesi pelepasan di halaman Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, selanjutnya peserta dihantarkan oleh masing-masing dosen pendamping lapangan menuju desa tujuan. Adapun pelaksaan dari kegiatan KKN Tahuun 2022 ini akan berlangsung hingga 25 Juli 2022 mendatang.

Sebelum pemberangkatan, Mahasiswa/i peserta KKN telah mendapatkan pembekalan pada Rabu, 15/6/2022 oleh panitia pelaksana. Peserta KKN telah dibekali beberapa poin-poin penting, agar mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana mereka tinggal. Dan yang tak kalah penting, mahasiswa nantinya akan memetakan potensi desa dengan berbagai macam program kerja yang optimal dan bermanfaat bagi desa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: