MAHASISWA UNU LAMPUNG BERHASIL MENYANDANG RU1 & TOP10 DI AJANG PUTERA PUTERI LAMPUNG 2022

Rifki Indra Pratama, Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas Nahdlatul Ulama Lampung Angkatan 20 berhasil menyandang gelar Runner-up 1 Putera Tenun dan Songket Indonesia Lampung 2022, dan Kurnia Sari, Mahasiswa Program Studi Statistik Angkatan 21 berhasil menduduki peringkat Top 10 Puteri Lampung 2022.

Keduanya berhasil meraih prestasi yang luar biasa dalam ajang pemilihan Putra dan Putri Lampung yang diselenggarakan Regional Director Putra Putri Lampung Taka Yoshi didukung Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif Lampung.

Dalam Pemilihan Putra Putri Lampung terdapat tiga kategori yang diperlombakan, yaitu Putra Putri Lampung Kebudayaan Nusantara, Putra Putri Lampung Tenun Songket dan Putra Putri Lampung Indonesia Model Research.

Ajang pemilihan ini melalui beberapa tahapan. Dan untuk bisa lolos ke tahap berikutnya bukanlah hal yang mudah. Kedua Mahasiswa berprestasi UNU Lampung ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk menunjukan prestasinya.

“Alhamdulillah tetap bersyukur, tidak ada rasa kecewa meski tidak menyandang gelar Winner. Saya mengakui atas kehebatan-kehebatan seluruh finalis, dan Alhamdulillah ternyata saya diberikan kesempatan untuk berada diposisi Runner-up 1. Harapannya untuk kedepan, mudah-mudahan saya bisa Amanah dan dapat memberikan kontribusi untuk budaya Indonesia, dengan cara melestarikan kain Tenun dan Songket, khususnya Kain Tapis sebagai ciri khas Budaya Provinsi Lampung” Pungkas Rifki saat diwawancarai Tim Pers UNU Lampung.

UNU Lampung sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang mereka raih. Semoga dapat menginspirasi mahasiswa yang lain untuk terus semangat menggali potensi diri dan meraih prestasi sebanyak mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *