WISUDA KE II UNU LAMPUNG

WISUDA KE II UNU LAMPUNG

Purbolinggo, (20/12/2021)- Universitas Nahdlatul Ulama Lampung menyelenggarakan Wisuda Ke II Sarjana Strata 1.

Sebanyak 136 wisuda dari tiga fakultas yakni Fakultas Sains dan teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, serta Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan, mengikuti wisuda yang dilakukan secara offline dihalaman kampus UNU Lampung.

Wisuda UNU Lampung yang ke II ini dihadiri oleh perwakilan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Ketua Umum Lembaga Pendidikan Ma’arif, Dr. H. Hanief Saha Ghofur, Bupati Lampung Timur, Drs. H. M. Dawam Raharjo, Serta tokoh pejabat lainnya.

Selain itu, hadir pula tamu undangan tokoh agama lainnya serta orangtua wali wisudawan turut menghadiri dan menyaksikan prosesi pelantikan lulusan wisudawan.

Mengingat wisuda perdana UNU Lampung yang dilaksanakan secara daring, tahun kedua ini UNU Lampung dapat menyelenggarakan wisuda secara full luring dan berlangsung secara sakral.

Melalui do’a serta dukungan penuh dari para tokoh pejabat, tokoh agama serta tokoh masyarakat, UNU Lampung dapat berkembang dengan baik seperti sekarang ini.

 

Alhamdulillah, saat ini UNU Lampung telah mengelola kurang lebih 4.000.000 mahasiswa yang terdiri dari beberapa fakultas. Dan pada tahun akademik 2021 ini, UNU Lampung membuka fakultas baru yakni Fakultas Vokasi. Yang terdiri dari Program Studi : Manajemen Retail, Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif, Kewirausahaan dan Bisnis Digital.

UNU Lampung terus melakukan upaya-upaya dalam mengembangkan kemajuan kampus. Dan saat ini UNU Lampung telah memiliki II lantai yang sudah digunakan untuk proses KBM, serta lantai III yang masih dalam tahap pembangunan. Tegas rektor UNU Lampung dalam sambutannya.

Dalam sidang rapat senat tersebut, di umumkan pula wisudawan yang berhasil meraih kategori terbaik pada masing-masig program studi, diantaranya :

  1. Hadi Nurma Dwi Saputra, S.Kom, , Wisudawan terbaik dari program studi Sistem Informasi (S1)
  2. Tri Setiawati, S.Stat, Wisudawan terbaik dari program studi Statistika (S1)
  3. Bima Petra Jaya, S.Pi, Wisudawan terbaik dari program studi Teknologi Hasil Perikanan (S1)
  4. Lulu Maknun, S.Kom, Wisudawan terbaik dari program studi Teknik Informatika (S1)
  5. Siti Warohmah, S.Pd, Wisudawan terbaik dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
  6. Hendi Irwana, S.Pd, Wisudawan terbaik dari program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi (S1)
  7. Reza Hafis Al As, S.Pd, Wisudawan terbaik dari program studi Pendidikan Matematika (S1)
  8. Asmaul Khoiriyah, S.Pd, , Wisudawan terbaik dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
  9. Achmad Mushoheh, S.Pi, , Wisudawan terbaik dari program studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan (S1)

“Alhamdulillah, senang sekali bisa menjadi salah satu wisudawan terbaik. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada UNU Lampung, semoga UNU Lampung kedepannya bisa menjadi kampus yang lebih maju ”. Ungkap Hadi, salah satu wisudawan terbaik pada saat diwawancarai tim media UNU Lampung.

Dr. H. Hanief Saha Ghofur berpesan kepada wisudawan/i terbaik agar tak cukup puas dengan nilai akhir yang mereka dapatkan. Karena menurut beliau, nilai sebesar apapun tak akan menjamin bagaimana nasip kita setelah menjadi sarjana. Tetapi dengan semangat serta etos kerja yang tinggi, kita bisa mencapai kesuksesan. Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menuju sukses, kalau memiliki etos kerja yang tinggi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: