UNU Lampung adakan Mujahadah

UNU Lampung adakan Mujahadah

Selain Istighosah dan Khotmil Qur’an, UNU Lampung juga Menyelenggarakan kegiatan rutinan Mujahadah sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengharap syafat Nabi Muhammad SAW.

Mujahadah berasal dari kata ‘jahada’ yang berarti ‘bersungguh-sungguh, berjuang’. Mujahadah diartikan sebagai perjuangan dan upaya optimal untuk mendekatkan diri sedekat-dekatnya dengan Allah SWT. Ada juga yang mengartikannya dengan perjuangan melawan diri sendiri, yakni melawan kekuatan pengaruh hawa nafsu yang menghambat seseorang untuk sampai kepada martabat utama, “puncak ketakwaan”

Untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai ke NU-an Ahlussunah Waljama’ah, Rektor UNU Lampung Bapak. H. M. Miftahudin,S.Ag.,M.Sy. menginstruksikan kepada Kepala Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kegiatan Keagamaan dan Kebangsaan (LP2KK), untuk menyelenggarakan rutinan kegiatan kegamaan di lingkungan Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, yang salah satunya  rutinan mujahadah setaiap selapan hari sekali (35 hari) setiap malam Rabu Legi.

Kepala LP2KK, Bapak Mahmudi,S.Pd.I,M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan mujahadah ini merupakan salah satu program keagamaan yang rutin diadakan setiap Selapan hari (35) hari. Kegiatan Mujahadah di ikuti seluruh civitas akademika wujud konsistensi UNU Lampung dalam menjaga marwah Nahdlatul Ulama dilingkup Universitas Nahdatul Ulama Lampung.

Apa Manfaat ber-Mujahadah?

Dengan bermujahadah, dapat Menundukan jiwa dan nafsu kita agar senantiasa taat kepada Allah SWT. Menjauhkan jiwa dari syahwat serta mencegah hati agar tidak hanya berangan angan dan bernikmat nikmat dengan duniawi.

Setiap jiwa yang memiliki kontrol diri lebih tinggi, maka akan mampu mengatur dan mengarahkan perilakunya pada konsekuensi yang positif, terutama pada hal-hal yang dilakukan dilungkungan sekitarnya. civitas akademika kampus yang rutin melakukan Mujahadah, diharapkan mampu menerapkan perubahan positif dalam lingkungan kampus. Sehingga UNU Lampung berhasil dalam membentuk insan yang mempunyai kecerdasan spiritual yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: