UNU Lampung Kaji Pengembangan Kampus di Kabupaten Kota.

Dr. Nasir, M.Pd.

Kalianda 19/09/2020. Rektor UNU Lampung turun gunung melihat warga NU di desa Pandan Kec. Penegahan Kab. Kalianda Lampung Selatan. Beliau menjalaskan masyarakat terluar, terdalam, terpinggirkan termasuk ujung barat Lampung yaitu Lampung Barat dan Ujung Timur Kabupaten Tulang Bawang sampai Depasena merupakan warga Indonesia yang membutuhkan layanan akses pendidikan tinggi. Oleh karena itu, UNU mengkaji Pengembangan Kampus di Kabupaten Kota, karena PTN belum mampu menjangkau masyarakat yang tidak bisa belajar dengan keluar dari daerahnya.

PC.NU. Lampung Selatan, Rektor UNU bersama Masyarakat di Pinggang Gunung Rajabasa

Konsep Federal University merupakan model pengembangan kampus dalam satu atap yang mampu menjangkau komunitas masyarakat yang membutuhkan layanan akses pendidikan. Konsep ini dilaksanakan dengan memaksimalkan layananan kampus utama dan hamebased wilayah kabupaten kota yang berbatasan Langsung. Sedangkan wilayah diluar honebased UNU Lampung dikembangkan dengan skema Program Studi diluar kampus utama selanjutnya disingkat PSDKU yaitu program studi yang diselenggarakan di kabupaten/ kota yang tidak berbatasan langsug dengan kampus utama.
Skema pembelajaran dilakukan dalam bentuk Luring dan Daring dengan membangun SMART.UNU LAMPUNG yaitu proses belajar mengajar yang dilakukan melalui penggunaan berbagai media komunikasi.
Berita terkait https://www.nu.or.id/

UNU smart. Layanan Pembelajaran Daring