UNU Lampung Selenggarakan PKKMB secara Luring dan Daring

Yunita Subarwanti
Ketua Pelaksana PKKMB

Purbolinggo, 1 September 2020. UNU Lampung bakal menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020 secara Daring Dan Luring. Ketua Panitia Yunita Subarwanti mengabarkan bahwa pada masa Covid-19 PKKBM dilaksanakan secara Luring dan Daring. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan: 1. Memahami dan mengenali lingkungan barunya, terutama organisasi dan struktur, Sistem pembelajaran dan kemahasiswaan di UNU Lampung; 2. Meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air berbasis Islam Rahmatan lil’alamiin dalam diri mahasiswa; 3. Memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh dan pendidikan karakter bagi pembangunan bangsa serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari; dan 4. Terciptanya persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pelaksanaan PKKMB dilakukan secara Luring dan Daring. Bentuk Kegiatan dilaksanakan dengan Ceramah dan metode lain yang disesuaikan dengan Kondisi wilayah Lampung timur dengan memanfaatkan media kreatif/ teknologi informasi yang familiar dengan generaasi melenial.

PKKMB Tahun 2020 diikuti oleh mahasiswa baru, atau mahasiswa yang belum pernah mengikuti PKKMB. amasiswa baru tahun akademik 2020/20201 tercatat sebanyak 991 mahasiswa dengan rincian: Jalur reguler 788 mahasiswa dan Jalur Rekognisi sebanyak 203 Mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 03 s.d 05 September 2020 di Kampus UNU Lampung Jalan Raya Lintas Pantai Timur Sumatra, Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur. Informasi kegiatan PKKMB selengkapnya KLIK DISINI. Peserta diwajibkan mendaftara sebelum kegiatan melalui: MENDAFTAR PKKMB DISINI

Untuk melakukan presensi pada tanggal 3-5 September 2020 melalui : PRESENSI PKKMB DISINI

PKKMB UNU LAMPUNG 2020