Teknik Elektro (S1)

Visi
Terwujudnya Prodi Tekhnik Elektro, kompeten dalam bidang Sains dan Tekhnologi (Sainstek) berlandasakan nilai islam Rahmatan lil ‘alamin pada tahun 2030.

Misi
Dalam upaya mewujudkan dan mencapai Visi Prodi Teknik Elektro secara spesifik diperlukan penjabaran visi diatas menjadi rumusan misi program studi. Hal ini diperlukan untuk memastikan keterkaitan Visi dengan Misi yang berusaha akan di capai.

Adapun rumusan-rumusan Misi prodi teknik elektro adalah:
1. Menyelenggarakan prodi Teknik Elektro, menghasilkan lulusan yang kompeten dalam sains dan teknologi (sainstek) yang berlandaskan nilai Islam rahmatan lil ‘alami .
2. Memiliki kemampuan melaksanakan penelitian untuk menghasilkan inovasi.
3. Mampu melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui implementasi hasil-hasil riset, inovasi-wirausaha untuk meningkatkan kualitas hidup manusia.

Tujuan
Tujuan diselenggarakanya program studi teknik elektro adalah menghasilkan lulusan sesuai kebutuhan dunia kerja yang profesional dalam bidang Tehnik Elektro. Tujuan program studi diarahkan untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Secara realistis rumusan tujuan program studi teknik elektro yang diharapkan tercapai adalah:
1. Terselenggaranya prodi teknik elektro, mehasilkan lulusan yang kompeten dalam sains dan teknologi berlandaskan nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin.
2. Terlaksananya penelitian, menciptakan inovasi baru untuk meningkatkan kesejahteraan manusia.
3. Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan mengaplikasikan hasil-hasil riset, inovasi dan bidang kewirausahaan untuk meningkatkan kualitas manusia.