Kembali ke Profil

Sambutan Rektor

Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

Salam silaturahmi kami sampaikan, Semoga Bapak/Ibu tetap dalam lindungan Allah Swt., dan diberikan limpahan rizki yang barokah, serta bersyukur dan beramal di jalan Allah Swt.

Dr. Nasir, S.Pd., M.Pd.
Rektor

Bahwa tatanan kehidupan dan masa depan Indonesia yang cerdas, makmur dan Rahmatan lil’alamin ditentukan oleh kemampuan bangsa dalam menghadapi  perkembangan ilmu pe­nge­­tahuan dan teknologi, ketinggian komitmen akan kaidah akhlak, serta kemampuan membangun perkembangan sosial sebagai pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila atas dasar kecintaan terhadap tanah air.

Bahwa UNU Lampung merupakan lembaga pendidikan tinggi yang selalu berpe­ran aktif mengabdikan dirinya bagi kepentingan bangsa melalui pendidikan untuk mem­ba­ngun manusia sebagai pribadi, warga masyarakat, warga bangsa, warga negara mau­pun warga masyarakat dunia serta melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Bahwa UNU Lampung merupakan salah satu bagian dari sistem pendidikan tinggi lokal, nasional maupun internasional yang perlu terus menerus diusahakan agar menjadi salah satu pusat keunggulan akademik, penggerak modernisasi dan pembaharuan, serta mengemban tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan UNU lampung atas Dasar Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 serta kaidah Islam Rahmatan Lil’alamin Islam yang dikembangkan oleh Perkumpulam Nahdlatul Ulama.

Bahwa Visi UNU Lampung adalah “Menjadi universitas yang berlandaskan nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam bidang sainstek, berjiwa kewirausahaan dalam mewujudkan peradaban Islam berskala dunia. Lembaga ini dikembangkan dengan semangat interprenership sebagai universitas yang religius, modern, efisien dan mampu bersaing serta beker­jasama dalam tataran global.

Bahwa UNU Lampung teguh bertekad menjaga kebera­da­annya dan berkembang secara berkesinambungan dalam proses keseimbangan yang dina­mik, kreatif, inovatif dan futuristik, sehingga mampu melakukan upaya untuk mem­­perbaharui diri dan lingkungannya serta secara konsisten dan terus-menerus berorientasi kepada pening­katan mutu yang amat dinamik. Semoga UNU Lampung mampu berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

Wallahulmuwafieq ilaaqwamiththorieq

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.