Kembali ke Profil

Lambang

UNU Lampung memiliki lambang (logo) berupa garis lengkung membentuk lima sudut melambangkan Pancasila; Lambang UNU Lampung merupakan satu-satunya lambang yang berlaku dan mencakup keseluruhan dinamika kehidupan keilmuan di UNU Lampung.

Deskripsi mengenai bentuk lambang UNU Lampung; Bintang sembilan melambangkan: 1) Bintang Besar di atas melambangkan kepemimpinan Nabi Muhamamd Saw; 2) Bintang empat sebelah kanan dan kiri atas melambangkan empat Khulafaur Rasyidin. 3) Bintang empat sebelah kanan dan kiri bawah melambangkan empat Imam Mazhab, dan 4) Sembilan bintang tersebut juga melambangkan perjuangan Wali Songo dalam menyebarkan agama Islam di Indonesia. 5) Warna bintang kuning emas melambangkan kemuliaan ilmu pengetahuan. 6) Tulisan Universitas Nahdlatul Ulama Lampung dan gambar siger menunjukkan identitas nama dan tempat. 7) Bola dunia yang diikat dengan tali simpul yang longgar melambangkan kesucian dan sikap keluhuran budi pekerti akademisi yang tasamuh.

Warna lambang; a) Warna dasar hijau melambangkan kedamaian dan kesuburan  b) Warna Panji UNU Lampung berwarna Kuning, secara filosofi diambil dari warna bintang pada lambang NU yang bermakna kejayaan/kemuliaan; c) Setiap fakultas, program pascasarjana dan organisasi kemahasiswaan mempunyai panji yang berbeda-beda.

UNU Lampung mempunyai motto: “BUILDING FUTURE ISLAMIC SCIENCE AND TECHNOLOGY”.

UNU Lampung memiliki  bendera berbentuk 4 (empat) persegi panjang  dengan  ukuran  panjang  berbanding  lebar 3:2 (tiga  berbanding  dua),  berwarna  kuning  emas yang   di dalamnya terdapat lambang UNU Lampung. Setiap Fakultas dan organisasi kemahasiswaan memiliki Warna bendera yang berbeda;

UNU Lampung memiliki Hymne dan Mars. Hymne dan Mars UNU Lampung diperdengarkan pada acara wisuda dan upacara resmi tertentu.

UNU Lampung memiliki busana akademik bagi pimpinan universitas, guru besar, senator universitas, wisudawan yang terdiri atas: toga, jubah dan kalung pada saat wisuda.