350 Beasiswa Ditetapkan Rektor UNU Lampung

Lampung, Timur, (1/11/2018). Melalui keputusan Rektor Nomor 056 Tahun 2018 tanggal 1 November 2018 Rektor UNU Lampung menetapkan beasiswa sebanyak 350 mahasiswa angkatan 2018.
Beasiswa tersebut terdiri dari Bantuan biaya Hidup, dan Bantuan biaya Penyelenggaraan Pendidikan. Selengkapnya Klik disini.

Beasiswa tersebut sebesar Rp. 6.300.000 per-mahasiswa per- semester. Komponen bantuan biaya pendidikan tersebut digunakan untuk biaya hidup dan biaya pendidikan. Bantuan biaya pendidikan diberikan sejak mahasiswa ditetapkan sebagai penerima sampai 8 (delapan) semester. Biaya dimaksud dapat digunakan  dapat digunakan untuk biaya hidup awal bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar kota, biaya diseminasi informasi dan verifikasi, biaya pembinaan (kegiatan pelatihan, penalaran, leadership, motivasi, penguasaan bahasa Inggris, dan bimbingan karir), biaya bantuan kegiatan terkait akademik .

Rektor menghimbau kepada mahasiswa penerima beasiswa agar mengupayakan lulus tepat waktu dengan prestasi yang optimal, mahasiswa terlibat di dalam kegiatan ko dan ekstra kurikuler atau organisasi kemahasiswaan, misalnya kegiatan penalaran, minat bakat, sosial/pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pembinaan karakter dan atau kecintaan kepada bangsa dan negara.

Mahasiswa diminta memenuhi ketentuan yang berlaku di UNU Lampung, apabila terdapat mahasiswa yang tidak sungguh sungguh, pihak universitas dapat melakukan penghentian pemberian bantuan. Hal tersebut dikarenakan: Secara umum pemberian bantuan dapat dihentikan apabila mahasiswa penerima: Cuti, Drop Out, Non Aktif,  terbukti memberikan keterangan data diri yang tidak benar,  mengundurkan diri, meninggal dunia,  lulus kurang dari masa studi yang ditetapkan. Selanjutnya beasiswa tersebut dialihkan kepada mahasiswa yang seangkatan, sifatnya melanjutkan ditetapkan melalui SK Rektor dan dilaporkan ke Ditjen Belmawa, Kemristekdikti.

Permanent link to this article: http://unulampung.ac.id/?p=2489