Rektor UNU Lampung Bersama PTNU Se Indonesia Kembangkan PJJ dan Daring dengan Universitas Terbuka

Rektor UNU Lampung Dr. Nasir Melakukan MoA dengan Rektor UT sebagai Tindak Lanjut Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Bersama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Universitas Terbuka pada hari Rabu, 17 Oktober 2018 terkait implementasi pembelajaran sistem daring di Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) yang disaksikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir, Ph. D., Ak, rektor-rektor PTNU berkunjung ke UT (Kamis, 18/10/18).

Perjanjian Kerja Bersama (PKB) akan dibangun Penggunaan Server UT untuk pembelajaran Daring PTNU, Pembiayaan untuk Pelatihan Daring Dosen  dan pelatihan IT teknisi PTNU, Pembuatan Sistem Daring ksusus PTNU, Pemberian Lesensi Akses Bahan Ajar online pada Digital Library PTNU. dan lain-lain kata Nasir kepada humas UNU Lampung.

Ruang lingkup Perjanjian Kerja Bersama ini meliputi:
a. Pengembangan silabus dan jadwal pelatihan;
b. Pengembangan materi pelatihan;
c. Penyediaan tenaga instruktur dan fasilitator dari Univesitas Terbuka;
d. Pelaksanaan pelatihan secara tatap muka selama 3 hari atau 24 jam pelatihan (JP);
e. Penyediaan kit dan bahan pelatihan;
f. Penyediaan biaya perjalanan dan akomodasi 4 (empat) orang instruktur serta konsumsi selama pelatihan;
g. Membuat Program Kerja dan Rencana Anggaran Biaya serta Timeline pelaksanaan pelatihan;
h. kegiatan lain yang disepakati PARA PIHAK.

Para Rektor mengunjungi Pusat Layanan Bahan Ajar (PUSLABA) dan Pusat Pengembangan Multi Media (P2M2) untuk mengetahui pengembangan bahan ajar UT. Acara dilanjut dengan ramah tamah bersama Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M. Bus, Ph.D di Gedung Serba Guna – UT Pusat. Dalam sambutannya, Rektor UT menyampaikan bahwa UT menyambut positif kunjungan dari PTNU untuk melihat UT dari dekat guna menjalin hubungan yang sinergis dan harmonis.

Pada saat ini UT telah melaksanakan Pembelajaran Dari sebanyak 33 Negara. Melalui PKB ini UNU Lampung akan mendorong SDMnya agar merespon pembelajaran Daring dengan menyiapkan bahan ajar. Kegiatan perkuliahan dikelas dikatakan sudah sangat konvesional, Saat ini UNU menuju Revolosi Industri 4.0.

Permanent link to this article: http://unulampung.ac.id/?p=2444