«

»

Print this Post

Gelar Baca Buku Bersama, Mahasiswa UNU Lampung Peringatan Hari Aksara Internasional.

Bandar Sribaworo (9/10/2017) Gelar Baca Buku Bersama, Mahasiswa UNU Lampung Peringatan Hari Aksara Internasional.  Hari Aksara Internasional diperingati setiap tanggal 8 September yang ditetapkan oleh Unesco sejak  17 November 1965. Kreatifitas mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Lampung  dengan menggelar baca buku bersama  di tanah register 38 Gunung Balak yang diikui oleh 250 siswa asal SD swasta Tanjung Sakti, SDN 2 Sadar Sriwidjaya, MI Nurul Huda Sadar Sriwidjaya, RA Al Istiqomah, RA Darul Huda, SMP Kosgoro 2 Sadar Sriwidjaya.

Salah seorang dosen UNU Lampung (tidak mau disebut namanya) mengatakan ahir ahir ini ada ada saja innovasi mahasiswa UNU Lampung, dari mujlai membuat Kolam ikan berbasis Ozon, Cendol lele yang dibayar dengan buku, dan sekarang menumbuhkan minatbaca dengan menggelar baca buku bersama. Sebelumnya ada juga seorang anak dilampung timur yang keliling membawa buku bacaan dengan bersepeda.

Muhamad Rohman menuturkan daerah lampung timur tergolong masih rendah minat baca dika;langan mahasiswa, ditambah tingginya angka putus sekolah para siswa di daerah tersebut.  Digelarnya peringatan Hari Aksara Internasional dapat menumbuhkan minat baca siswa dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan untuk anak-anak. Disisi lain  banyak orang tua yang masih berorientasi pada ekonomi.

Dr, Nasir (Rektor UNU lampung) dikonfirmasi menjelaskan bahwa. Pemerintah dan lembaga pendidikan perlu meningkatkan pemenuhan pemerataan fasilitas belajar dan saraana penunjang lainnya. Dianyataranya pemberdayaan SDM pada perguruan tinggi di Lampung Timur, pemberian bantuan sarana fisik yang layak, dan laboraturium penunjang sesuai dengan bidang dan potensi yang dapat di kembangkan di Lampung Timur.

Permanent link to this article: http://unulampung.ac.id/?p=1773