«

»

Print this Post

Dispora Prop. Lampung Survey Cendol Lele Mahasiswa UNU Lampung

Lampung Timur (7/9/2017) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung melakukan survey produk cendol lele hasil innovasi Muhammad Rohman (mahasiswa program studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan) Universitas Nahdlatul Ulama Lampung. Inovasi tersebut dilakukan studi kelayakan untuk ditingkatkan ke ajang tingkat nasiolal.

Dikonfermasi kepada Dr. Nasir (Rektor UNU Lampung)  ia menjelaskan  dalam beberapa waktu lalu karya tersebut telak di telusuri oleh Metro TV. uniknya mahasiswa tersebut memasyarkan cendollele dapat dibayar denga buku bacaan, sehingga banyak anak-anak hingga mahasiswa tertarik untuk belajar.

Fitri Aprilyanti (Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNU Lampung) mengkonfirmasikan bahwa cendol lele tersebut dalam tahap uji Laboraturium di politeknik Universitas lampung. Karena UNU Lampung baru berdiri mebm memiliki kelengkapan Laboraturium.

Kami berharap pihak Dispora Prop. lampung dan Dunia Industri dapat mendukung pengembangan Cendol Lele sehingga mendapatkan Hak Paten, dan mengembangkan teknologi pengilahan yang modern. dan mencarikan Pengusaha atau Dunia Industri untuk memproduk dan memasyarkan hingga menembut pasar eksport.

Permanent link to this article: http://unulampung.ac.id/?p=1756