Menpora Imam Nahrawi Buka LSN di Lampung Timur

Batanghari (28/8/2017). Liga Santri Nusantara (LSN) Regional VIII Sumatera dibuka Menpora Imam Nahrawi di  Lapangan Batanghari Lampung Timur. Menpora datang bersama Bupati Lampung Timur dengan menaiki gajah asal Taman nasional Way Kambas. Kegiatan tersebut diikuti oleh 48 tim dari pesantren dan memperebutkan Piala Bupati Lampung Timur dengan total hadiah 28 Juta Rupiah.

Menpora mendukung Liga Santri Nusantara menjadi wadah mendorong potensi para atlet. Sebagai para santri kalian harus menujukkan sikap yang baik di lapangan. Jangan ada yang mencela wasit. Saya juga berharap PSSI dan KONI ikut memantau para pemain jebolan Liga Santri ini. Pusat Asosiasi Pesantren Nahdlatul Ulama (Rabithah Ma’ahid Islamiyah) KH Abdul Ghaffar Rozin dalam sambutannya mengatakan bahwa Liga Santri ditujukan untuk membentun karakter yang baik, jika ada peserta yang curang bukan dari santri agar di keluarkan, jika ada pemain yang mendapat kartu kuning tidak usah protes, datangi saja wasitnya cium tangan bolak balik tiga kali. menang atau kalah bukan tujuan, karna akhlak dan sportifitas yang baik yang di harapkan.

Bupati Lampung Timur dalam sambutannya, mengatakan kegiatan LSN ini sekaligus perebutan piala Bupati lampung Timur yang disediakan hadian sebesar 28 Juta Rupiah. kostun semua peserta diberikan oleh Bupati sebagai bentuk dukungan pengembangan kegiatan olah raga para santri. beliau juga mengatakan kepada menpora bahwa pihaknya menyediakan tanah seluas 33 hektar untuk pengadaan Stadion/ sarana olahraga dari menpora.

 

Hal senada, dikatakan Oleh Rektor UNU lampung bahwa Lampung Timur sangat cocok untuk dikembangkan sarana olahraga. Faktor Pendukungnya.lampung Timur memiliki banyak pesantren, ini merupakan potensi untuk mengembangkan altet yang berkarakter. kedua, Pemda lampung Timur tersedia lahan untuk pengembangan dan pemenuhan sarana olahraga. ketiga. Lampung timur memiliki Universitas Nahdlatul Ulama yang ada program studi pendidikan olahraga, sehingga dosen dan mahasiswanya dapat disinergipan untuk mengembangkan potensi yang ada.

 

Olehkarena itu, beliau meminta masyarakat lampung bersinergi mengembangkan Universitas NU, Pesantren NU dan masyarakat lampung Timur khususnya.

 

 

Permanent link to this article: http://unulampung.ac.id/?p=1745