Istiqomah Nur Rahmawati Peserta Talent Scouting 2017

Palembang (18/07/2017). Dosen UNU Lampung Istiqomah Nur Rahmawati mengikuti program Talent Scouting dilingkungan Direktorat Sumberdaya dan Pengetahuan, teknologi dan Pendidikan Tinggi di Hotel Grand Zuri Palembang.

Kegiatan tersebut ditujukan  untuk dapat menembus sekaligus menjalankan studi di luar negeri dengan baik, karena banyak dosen yang merasa telah memiliki kompetensi yang baik terutama dalam berbahasa asing juga  mempersiapkan mental mereka dalam menjalani pendidikan.

Talent Scouting memberikan pelatihan dalam menghadapi  solusi atas tantangan yang biasanya ditemui dosen dalam mengakses studi lanjut di luar negeri. Materi pelatihan meliputi berbahasa Inggris khas akademis, penyusunan proposal penelitian yang baik, skenario menghadapi wawancara beasiswa, hingga memilih profesor yang akan menjadi promotor ketika studi kelak di luar negeri.

Talent Scouting disajikan untuk para dosen mengakses berbagai kesempatan studi di luar negeri. Singkatnya program Talent Scouting merupakan sarana peningkatan kompetensi guna menembus kualifikasi akademik yang lebih tinggi bagi dosen.

Permanent link to this article: http://unulampung.ac.id/?p=1667