Nasir Rektor UNU Lampung: Mengapa Pilih Kuliah di UNU

Sekampung Udik (21/5/2017) Lembaga Pendidikan NU merupakan pilihan pendidikan bagi masyarakat yang memberikan jaminan Akhlak, moral, dan pemahaman Islam Rahmatan Lil’alamiin.

Dewasa ini berkembang pemahaman keagamaan yang saling menyalahkan dan menklaim pihaknya yang paling benar. Indonesia merupakan masyarakat sosial-relegius yang majemuk, kondisi ini akan membentuk peradaban Islam yang toleran, saling menghormati. Disisi lain banyak generasi muda yang kurang beradap terhadap orangtua, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara. Misalnya belum lahir dibunuh, hidup ditindas, pembunuhan dan caci maki merajakela. Pendidikan NU memberikan jaminan kepada murid dan mahasiswanya akan menghormati kehidupan dan memuliakan kematian. Tradisi NU menhormati manusia sejak belum lahir didoakan, bahkan sudah meninggal juga didoakan, ini relevansi hidup dihormati dan mati dimuliakan.

  Untuk menjamin Umat Islam yang beradap Nasir mehimbau agar menyekolahkan putra putrinya di sekolah NU. Hal ini disampaikan Rektor UNU di acara pelepasan siswa RA, MI,  MTs., MA Ma’arif Sidorejo Sekampung Udik Lampung Timur. Ia menegaskan Caranya Alumni RA membawa anak dan tetangganya masuk MI, Alumni MI membawa anak dan tetangganya masuk MTs, Alumni MTs. membawa anak dan Tetangganya Masuk MA/SMA/SMK Ma’arif. Dan Alumni MA/SMA/SMK Membawa temannya masuk UNU Lampung.

Acara tersebut dihadiri Sejumlah Pengasuh Pondok Pesantren, PC.LP Ma’arif NU Lampung Timur, Jajaran MWC Kepala Sekolah dan Orangtua Siswa. Acara ini dikemas seperti layaknya Wisuda Sarjana.

UNU Lampung saat ini memiliki 14 calon Doktor 66 magister diberagai bidang serta 443 mahasiswa. Tahun ini ditargetkan 1000 mahasiswa. UNU Lampung membentuk jaringan kaum muda diseluruh disa yang berasal dari GP Anshor, Fatayat, Pendamping Desa maupun relawan UNU. Lampung Timur terdiri dari 216 desa, jika perdesa mengirim mahasiswa 5 orang makanl akan terkumpul 1080 mahasiswa. Jumlah ini belum diluar lampung Timur.

Pendidikan UNU diarahkan mahasiswa memeliki kompetensi dan disandingkan dengan dunia kerja. Materi kognitif tidak ditekankan dikampus, cukup belajar melalui elearning dan Kelompok Belajar Mahasiswa UNU Pada setiap Program Studi Di berbagai tempat. UNU mebekankan pada keterampilan kerja dan menciptakan Lapangan kerja bersama dunia Industri. Saat ini dipersiapkan Mahasiswa Teknik Elektro magang ke Jepang sebanyak 50 mahasiswa besama BLKNU.

Nasir Menghimbau kepada Masyarakat untuk memasukkan Putraputrinya Pada Universitas Nahdlatul Ulama Lampung. (Humas UNUL)

Permanent link to this article: http://unulampung.ac.id/?p=1630